BERBAGI
Ilustrasi, pixabay.com

Tim Densus sudah memantau gerak-gerik  IS, warga Kampung Purwosari Perbalan, Semarang Utara  itu menggunakan kamera pengintai.

Serat.id – Tim Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap terduga teroris. Kali ini seorang perempuan berinisial IS, warga di Kampung Purwosari Perbalan, Semarang Utara, Kota Semarang.

“Perempuan terduga teroris itu berinisial IS,” jelas Ketua RT setempat, Agus Supriyanto, Senin (6/7/2020). 

Baca juga : Terduga Teroris Kota Semarang Dikenal Jarang Bersosialisasi

Rais Syuriah PCINU Australia-Selandia Baru: Terorisme Problem Kemanusiaan

Kearifan Lokal dinilai Mampu Cegah Radikalisme Agama

Dia  mengungkapkan, perempuan itu membuka pengobatan alternatif di rumahnya. IS merupakan warga asli Purwosari. Selama ini, dia tinggal di rumah orang tuanya. 

Agus menjelaskan, dirinya sudah didatangi tim Densus sejak tiga hari sebelum penangkapan. Selain itu, tim Densus juga memantau kegiatan IS di sekitar rumahnya. 

“Tim Densus mamantaunya baik di lapangan maupun melalui kamera pengintai, CCTV,” jelasnya. 

Salah seorang warga setempat berinisial AF membenarkan adanya penangkapan oleh polisi tidak berseragam terhadap warga berinisial IS itu.

Menurutnya, IS merupakan sosok yang jarang bergaul dengan tetangga. IS menjadi sosok yang tertutup dengan tetangganya sejak beberapa tahun terakhir.

“Sebelumnya IS itu biasa saja, namun beberapa tahun terakhir menjadi tertutup,” jelasnya. 

Karena itu, banyak tetangganya yang tidak mengetahui aktivitas yang dilakukan IS di rumahnya. Saat penangkapan banyak warga yang tahu.

“Ya karena jalanan sempit mungkin ya, jadi polisi kayaknya datang tidak beramai-ramai,” ujarnya. 

Warga lainnya, Farid mengatakan, kerap kali memergoki IS pergi hingga berhari-hari. Biasanya, IS baru pulang pada Jumat atau Sabtu. 

“Namun soal kegiatannya apa, kami tidak tahu. Yang jelas, dia sering pergi dari rumah berhari-hari,” jelasnya. 

Seperti diketahui, Densus 88 menangkap tiga terduga teroris di Semarang dan Boyolali. Para terduga teroris ini diduga terkait dengan pelaku penyerangan anggota Polres Karanganyar di lereng Gunung Lawu, beberapa waktu lalu.(kontributor2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here