BERBAGI
Ilustrasi borgol. (pixabay.com)

Korban kriminalitas Gangster Sukun Stress masih koma di rumah sakit. Kini keluarga korban kesulitan biaya untuk pengobatan

Serat.id – Tangis tak terbendung saat Mujiono (40) warga Gedawang, Banyumanik, Semarang menceritakan kondisi anaknya, Muhammad Khoirul Rizal (15).

Anaknya yang menjadi korban penganiayaan Gangster Sukun Stress pada Minggu (5/7) itu kini masih koma di Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) Semarang. 

Dia mengungkapkan, dirinya mengetahui kejadian tersebut dari teman korban, Ricky yang datang ke rumahnya. “Biasanya saat Asar sudah pulang ke rumah, tapi hari itu kok gak pulang,” Kata Mujiono kepada Serat.id di rumahnya, Selasa, (14/7/2020).

Baca juga : Kekerasan Seksual Masih Tinggi Saat Pandemi

Kekerasan Terhadap Jurnalis Saat Meliput Kebebasan Beragama Meningkat

Saatnya Penyintas Kekerasan Seksual Bersuara

Setibanya di RSND, Mujiono kaget melihat kondisi anaknya. Kini dia harus memutar otak untuk membiayai pengobatan anaknya karena tidak ditanggung BPJS. 

“Kata dokter, BPJS tidak bisa melayani karena ini termasuk korban kriminal,” ungkapnya. 

Ketua RT 2, RW 2 Gedawang, Banyumanik mengatakan, untuk meringankan korban, kini para tetangga sedang melakukan penggalangan dana. “Hingga kini, keluarga tersangka belum menemui keluarga korban,” katanya.  

Hal senada dilakukan Semarang Peduli. “Kami juga sedang membantu penggalangan dana untuk membantu Mujiono,” Kata Erick dari Semarang Peduli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here