BERBAGI
Ilustrasi borgol. (pixabay.com)

Sebelumnya Napi itu divonis hukuman 10 tahun penjara atas perbuatannya melakukan tindak pidana pembunuhan.

Serat.id – Seorang Narapidana anak yang ditahan di Lapas Kelas IIA Wanita, Bulu Semarang menerima hadiah remisi pada peringatan Hari Anak Nasional 2020, dengan potongan masa tahanan selama empat bulan. Sebelumnya Napi itu divonis hukuman 10 tahun penjara atas perbuatannya melakukan tindak pidana pembunuhan.

Pertimbangan remisi untuk seorang napi anak itu karena selama di dalam penjara yang bersangkutan berlaku baik.  “Dia rajin ikut bermacam kegiatan di lapas. Juga sering ngaji, ikutan olahraga sampai acara-acara kesenian,” kata Kepala Lapas Kelas IIA Wanita Bulu Semarang, Asriati Kerstiani, Kamis 23 juli 2020.

Baca juga : Wayang Edukasi Ramaikan Perayaan Hari Anak Nasional

Hari Hutan Sedunia, Greenpeace Semarang Ajak Anak-anak Tanam Pohon

Dongeng, Inspirasi untuk Masa Depan Anak

Selain itu remaja yang masih berusia anak tersebut terbilang aktif belajar mengikuti kejar paket C di dalam jeruji besi. Selama menjalani hukuman warga asli Semarang itu menunjukkan banyak kemajuan.

“Dia kan ikutan paket C. Artinya perilakunya banyak yang positif,”  kata Asriati menambahkan.

Tercatat saat ini terdapat 265 narapidana perempuan yang menjalani hukuman di Lapas Bulu. Asriati berharap agar para Napi yang menghabiskan waktunya di dalam penjara dapat melakukan kegiatan yang positif. Apa lagi lembaga yang ia kelola selama ini memberikan sejumlah program kegiatan bagi penghuni. “Sehingga mereka yang terkena masalah hukum tetap memperoleh haknya sebagai anak,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here