BERBAGI
pendidikan, serat.id
Ilustrasi, pixabay.com

Berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menjalankan program sekolah sehat.

Serat.id – Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah mempersiapkan program sekolah sehat menjelang diterapkannya Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM) ditengah pandemi. Saat ini sedang menunggu intruksi dari pemerintah pusat.

“Ada program sekolah sehat jadi memang kami ada rujukan kerjasama dengan Dinkes,” kata Plt Dinas Pendidikan Jawa Tengah, Padmaningrum, Rabu 29 Juli 2020.

Baca juga : Syarat Ini Memungkinkan Calon Siswa Bisa diterima Otomatis di Sekolah

Kepala Sekolah Swasta di Jateng Minta Tak Ada Pembedaan Sekolah

Hadapi Kanker, Kota Semarang Terapkan Kantin Sehat di Sekolah

Padmaingrum mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menjalankan program sekolah sehat. Ia juga meminta sekolah untuk menghidupkan kembali Unit Kesehatan Sekolah ( UKS) sebagai pendukung protokol Kesehatan di setiap sekolah.

” Setiap sekolah itukan ada UKS nah dari situ akan digencarkan sebagai langkah awal penerapan sekolah sehat,” kata Padmaningrum menambahkan.

Tercatat Dinkeas Jateng telah menerapkan program sekolah sehat pada awal tahun 2020 sebagai kompetisi antar institusi pendidikan. Namun hal tersebut diubah karena adanya pandemi Covid-19, kebijakan sekolah sehat itu akhirnya diterapkan di seluruh sekolah yang ada di Jawa Tengah.

“Itukan dulu buat lomba ya program sekolah sehat, tapi sekarang kita minta diterapkan oleh semua sekolah,”  katanya.

Padmaningrum berharap sekolah di Jawa Tengah sudah menyiapkan sarana dan prasarana. Serta menerapkan protokol kesehatan secara benar sebelum pembelajaran tatap muka berlangsung. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here