BERBAGI
virus corona

Hingga kini obat penangkal Covid-19 belum ditemukan. Satu-satunya cara yang dianggap paling efektif mengatasinya dengan menerapkan disiplin tinggi mematuhi protokol kesehatan.


Serat.id – Penggagas konsep Jogo Tonggo yang diterapkan oleh pemerintahan kabupaten/kota di Jawa Tengah, Warsito LW mengungkapkan, hingga kini belum ditemukan obat penangkal Covid-19

’’Satu-satunya cara yang dianggap paling efektif adalah dengan menerapkan disiplin tinggi mematuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai hand sanitizer, mengenakan masker, dan menjaga jarak,’’ kata Warsito seusai acara deklarasi melawan intoleransi di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Tengah, Jalan A No 160 Semarang, kemarin.

Baca juga : Imbas Pandemi Covid-19, Orang Tua Enggan Daftarkan Anak ke PAUD

Pesantren Diminta Beradaptasi Dengan Covid-19, Ini Penjelasan Wamenag

Perusahaan Media Harus Transparan Jika Pekerjanya Terinfeksi Covid-19

Adapun yang tidak kalah penting, kata dia, meningkatkan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan bersih.

’’Virus corona itu bisa menyerang siapa saja tanpa memandang suku, agama, dan ras (SARA). Virus itu bisa menyerang kapan pun dan di mana pun,’’ katanya.

Di Jawa Tengah, kata dia, masyarakat mengambil inisiatif untuk bangkit, bergerak serta bergotong-royong melawan Covid-19. Hal itu membuahkan hasil berupa kepanikan warga menghadapi pandemi Covid-19 itu secara berangsur-angsur berkurang.

Kepala Kesbangpol Jateng, Haerudin menambahkan, pemerintah tidak mampu menghadapi pandemi Covid-19 sendirian. Menurut dia, semua elemen masyarakat harus bersatu padu bersama pemerintah melawan keganasan virus tersebut.

“Salah satu ikhtiar kami ialah dengan menggandeng para tokoh agama dan masyarakat dalam menyosialisasikan kiat-kiat mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here