BERBAGI
Khotimah
Penjual jajan pasar keliling, Khotimah 70 tahun,Praditya Wiby/serat.id

Khotimah sebelumnya menjadi kroban penipuan pada Selasa, 11 Agustus 2020 lalu

Serat.id – Penjual jajan pasar keliling, Khotimah 70 tahun mendapat bantuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam bentuk bahan pokok dan uang tunai. Khotimah sebelumnya menjadi kroban penipuan pada Selasa, 11 Agustus 2020 lalu.

“Hal seperti ini biasa dilakukan oleh pak Presiden, beliau menunjukan bahwa negara hadir dalam membantu wong cilik,” kata Ajun Komisaris Syarif Muhammad Fitriansyah, asisten Ajudan Presiden yang menyerahkan bantuan langsung ke Khotimah.

Video : Kisah Mbah Khotimah, Penjual Jajan Pasar Kena Tipu

Bantuan diterima langsung oleh Khotimah di rumahnya, jalan Jangli IV Rt 3 Rw 9 Kelurahan Jatingaleh, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, pada hari ini, Minggu, 16 Agustus 2020.

Dalam penjelasanya, Syarif mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo atau yang lebih populer dipanggil Jokowi, mengetahui kisah yang dialami Khotimah setelah membaca berita dari media online. 

Ia ditelepon Pak Presiden, menanyakan keberadaan dirinya apakah masih di Semarang atau tidak. “Saya jawab masih di Semarang, lalu beliau mengirim link berita tentang mbah Khotimah, dan mengutus saya untuk menyerahkan bantuan tersebut,” ujar Syarif menambahkan. 

Berita terkait : Tertipu, Perempuan Tua Ini Kehilangan Rp 400.000 Beserta Dagangannya

Saat penyerahan, Syarif yang hanya didampingi tiga rekanya menyampaikan pesan dari Presiden untuk Khotimah. “Selalu berhati-hati, jaga kesehatan, semoga sehat selalu, nitip sembako semoga berguna,” kata Syarif kepada Khotimah.

Saat didatangi asisten ajudan Presiden, Khotimah sedang menyapu dan tak menyangka akan mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo.Rasa senang, kaget, dan terharu dibuktikan dengan linangan air matanya.

“Saya tidak menyangka kalau Pak Presiden sampai membantu saya. Ini sangat berguna sekali dan saya ucapkan banyak terimakasih kepada Pak Presiden,” kata Khotimah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here