BERBAGI
Cinema Drive In
Cinema Drive In di area parkir Marina Convention Center (MCC), Kontributor 2/serat.id

Pastikan audio mobil tidak bermasalah, Cinema Drive In menggunakan gelombang frekuensi radio yang masuk dalam suara audio terhubung di dalam mobil.

Serat.id – Cinema Drive In atau konsep menonton film di dalam mobil sudah bisa dinikmati warga Kota Semarang. Langkah itu sebagai siasat ancaman penularan Covid-19 di tengah pandemi.  

“Kali ini mereka menonton di dalam mobil dengan layar bioskop di luar ruangan,” kata ketua penyelenggara Cinema Drive In, Paulus Budi Santoso, saat ditemui serat.id, Selasa (18/8/2020).

Baca juga : Pandemi Covid-19 Belum Usai, Ini Pesan Gus Yasin ke Santri

Ini Anjuran Dokter Anak Mengenai Belajar di Masa Pandemi Covid-19

Penggagas “Jogo Tonggo” Ungkap Cara Melawan Covid-19

Santoso menyatakan menonton bioskop di dalam mobil dipercaya dapat menjadi solusi gaya baru di tengah pandemi Covid-19. “Kini warga Semarang tak perlu takut tertular Covid-19,” kata Santoso menambahkan.

Ide nonton bioskop di dalam mobil muncul ketika banyak orang takut nonton bioskop di dalam ruangan karena pandemi Covid-19. Akhirnya, ia menemukan sebuah solusi dengan konsep nonton di dalam mobil.

“Kalau seperti ini ada jarak dan pengunjung nontonnya juga di dalam mobil. Jadi aman saya kira,” kata santoso menjelaskan.

Menurut dia, di Kota Semarang baru buka Cinema Drive In di area parkir Marina Convention Center (MCC). jadwal pemutaran film Senin-Kamis ada dua kali pemutaran, yakni pukul 16.00 dan 19.00. Sedangkan, untuk akhir pekan jadwal pemutaran ditambah satu menjadi tiga kali pemutaran film, yakni pukul 16.00, 19.00, dan 21.00. Ia berharap warga Kota Semarang bisa memperhatikan waktu nonton film yang telah dijadwalkan.

“Jangan sampai sudah terlanjur ke sini tapi ga ada tontonan. Tolong perhatikan jadwal nonton filmnya,” katanya.

Untuk harga tiket, satu mobil ia bandrol Rp100 ribu untuk hari biasa, dan Rp 150 ribu untuk akhir pekan. Biaya tersebut sudah termasuk snack yang akan diberikan panitia saat film sudah dimulai, sehingga satu keluarga bisa nonton bioskop secara aman di dalam mobil.

Santoso berpesan, sebelum berangkat ke Cinema Drive In sebaiknya pengunjung memastikan audio mobil tidak bermasalah. Hal itu disebabkan, Cinema Drive In menggunakan gelombang frekuensi radio. Jadi suara audionya langsung terhubung dengan audio mobil.

“Harus pastikan dulu audio mobilnya. Kalau bermasalah nanti akan banyak mengganggu kenyamanan saat nonton film,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here