BERBAGI
Ilustrasi pelarangan narkoba. (Foto pixabay.com)

Serat.id – Seorang pria bernama Chandra Gusmanto berupaya menyelundupkan narkoba jenis sabu-sabu ke lembaga pemasyarakatan Kedungpane Kota Semarang. Gusmanto  menyeludnupkan sabu seberat 101,3 gram dengan cara melempar ke dalam lapas pada Senin 24 Agustus 2020 kemarin.

“Petugas memergoki orang asing itu melemparkan sesuatu ke dalam lapas. Karena ketahuan, orang tersebut lalu kabur dan dikejar oleh petugas hingga tertangkap,”  kata Kepala Lapas Kedungpane Semarang, Dadi Mulyadi, Selasa 25 Agustus 2020.

Baca juga : BNNP Jateng Limpahkan Kasus Pencucian Uang Narkotika dengan Barang Bukti 1 Kg Emas

Narapidana Lapas Ambarawa Bekingi Kurir Sabu-sabu 105 gram

IPWL AT-Tauhid Rehabilitasi Ribuan Pengguna Narkoba

Menurut Dadi, pelemparan sabu ke dalam penjara itu  diketahui saat seorang petugas lapas bernama Dhoni Galih yang awalnya curiga melihat orang asing mondar mandir di depan Lapas sekitar pukul 21.00 WIB.

Chandra Gusmanto akhirnya diserahkan Direktur Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Jawa Tengah. “Barang bukti penyelundupan narkoba tersebut sudah kami serahkan ke pihak Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah untuk ditindaklanjuti,” kata Dadi menjelaskan.

Upaya penyelundupan itu membuat pengelola Lapas Kedungpane terus memperketat proses pemeriksaan barang-barang bawaan milik pengunjung.  Ia juga sudah membentuk tim khusus untuk menggeledah semua kamar yang dihuni para narapidana.

“Kami geledah semua kamar narapidana secara acak. Pemeriksaan dilakukan lebih ketat agar tidak ada lagi barang berbahaya yang diselundupkan ke lapas,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here