BERBAGI
swab,
Ilustrasi, Pixabay.com/Vesna_Pixi

“Sebagai syarat memenuhi protokol kesehatan sebelum latihan perdana ataupun mengikuti kompetisi,”

Serat.id – Para pemain dan official PSIS Semarang diuji tes swab di Balai Kota Semarang, sebagai syarat untuk mengikuti latihan perdana maupun kompetisi saat pandemi Covid-19. trcatat sebanyak 65 orang yang terdiri dari jajaran manajemen, pemain lokal, satu pemain asing, pemain U-20, staff kepelatihan, staff medis, media officer, hingga petugas di mes mengikuti tes swab.

“Ini sebagai syarat memenuhi protokol kesehatan sebelum latihan perdana ataupun mengikuti kompetisi,” kata perwakilan manajemen PSIS, Danur Rispriyanto, Rabu 26 Agustus 2020.

Baca juga : Jadi Perbincangan di Medsos, Pengunjung Mal Tentrem Akan dites Swab

Biaya Rapid Test Mandiri Mahal, Sebagian Perantau Enggan Balik

Perusahaan Media Harus Transparan Jika Pekerjanya Terinfeksi Covid-19

Menurut Danur, hasil tes swab tersebut akan menjadi acuan tim medis untuk memetakan dan mencegah penularan Covid-19 di dalam tim. Sedangkan hasil tes swab pemain dan official PSIS diperkirakan keluar pada Kamis 27 Agustus 2020 besok.

“Pemeriksaan seperti ini akan rutin dilakukan. Apalagi nanti juga main home dan away dalam lanjutan kompetisi,” kata Danur, menjelaskan.

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic berharap hasil tes swab para pemain maupun official negatif. “Kami berterima kasih kepada Pemkot Semarang atas dukungannya. Kami berharap pandemi Covid-19 cepat selesai dan situasi segera membaik,” kata Dragan.

Salah satu pemain PSIS, Hari Nur Yulianto, mengaku baru pertama kali ini menjalani tes swab. Meski dinilai cukup repot, namun tes swab tersebut dianggap baik, karena demi kesehatan para pemain maupun seluruh elemen tim.

“Tes swab ini sebagai bentuk kepatuhan menjalankan protokol kesehatan serta ikhtiar mencegah penularan Covid-19,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here