BERBAGI
PSIS,
Pemain PSIS saat berlatih fisik. Kontributor.1/serat.id

Sebelum Liga 1 tahun 2020 dilanjutkan, fisik pemain dan taktik PSIS telah kembali seperti awal musim lalu

Serat.id – Pemain Persatuan Sepak Bola Indonesia Semarang (PSIS) mulai berlatih fisik dan strategi yang digenjot pagi dan sore dengan materi yang berbeda. Pada latihan pagi mereka menguatkan fisik dengan lari selama dua kali 20 menit dan beberapa materi lainnya.

“Setelah itu kami latihan taktik sedikit soal passing karena butuh latihan taktik selain fisik,” kata. Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic usai melatih anak asuhnya itu, Rabu 2 September 2020.

Baca juga : Alkhamdulillah, Pemain dan Official PSIS Semarang Negatif Covid-19

Pemain dan Official PSIS Semarang Tes Swab

Ketua Umum Baru KONI Kota Semarang Kembangkan Kelas dan Aplikasi Olahraga

Dragan mengatakan latihan digelar di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal dengan sesi latihan pagi dimulai pukul 07.30. Pelatih asal Serbia itu mengakui penerapan latihan fisik sudah cukup menguras tenaga, sehingga latihan taktik dilanjut di sore hari.

“Sore hari kami fokus dengan latihan taktik yang akan diselingi mini games agar pemain tidak jenuh,” kata pelatih dengan lisensi Union of European Football Associations (UEFA) itu.

Dragan sebelum Liga 1 tahun 2020 dilanjutkan, fisik pemain dan taktik PSIS telah kembali seperti awal musim lalu setelah lima bulan latihan diliburkan karena pandemi Covid-19. Latihan digenjot sambil menunggu jadwal PT Liga Indonesia Baru selaku operator liga. “Kami akan terus menerapkan sesi latihan dua kali dalam satu hari,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here