BERBAGI
Positif Covid-19
Ilustrasi, pixabay.com

Ditempatkan di ruang tes yang telah disiapkan

Serat.id – Empat peserta seleksi kompetensi bidang calon pegawai negeri sipil di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dinyatakan reaktif gejala Covid-19. Khusus peserta yang reaktif tersebut ditempatkan di ruang tes yang telah disiapkan.

“Cuma ada empat orang yang reaktif dari Kabupaten Wonosobo. Mereka bergejala dan ternyata setelah kita rapid test hasilnya reaktif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moch Abdul Hakam, Jumat, (18/9/2020).

Baca juga : Koalisi Warga Lapor Covid-19 Terima 4.000 Aduan

Warung Legendaris di Kota Semarang ini Menjadi Klaster Baru Covid-19

Festival Kota Lama Rawan Jadi Klaster Baru Covid-19

Ia mengaku sudah minta panitia menyiapkan tempat khusus. “Tidak perlu ada AC, yang penting udara bisa keluar masuk dengan ventilasi yang baik,” ujar Hakam menambahkan.

Menurut Hakam kegiatan tes seleksi kompetensi bidang calon pegawai negeri sipil (SKB CPNS) di Udinus punya persiapan yang luar biasa. Ia juga minta para peserta disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kami Kita persiapan sekitar 1,5 bulan menggelar tes SKB CPNS di Udinus ini. Dari mulai alur pendaftaran, para peserta datang tidak boleh diantar. Termasuk penanganan ada peserta yang bergejala maupun reaktif,” kata Hakam menjelaskan.

Ketua panitia penyelenggara CPNS Udinus, Muhhamad Sidik membenarkan temuan tersebut. Dia mengaku telah menyiapkan ruang khusus yang dijaga petugas Covid-19 dari Dinkes Kota Semarang dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

“Kemarin mereka di Wonosobo di tes reaktif, terus di Semarang di tes lagi hasilnya masih reaktif, lalu kami siapkan tempat kusus. Mereka juga di siapkan pintu kusus,” kata Sidik. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here