BERBAGI
Ilustrasi, Abdul Arif/ Serta.id

Selama 45 tahun berkarya di belantika musik Indonesia, grup kasidah legendaris asal Kota Semarang, Nasida Ria, kembali meluncurkan album terbarunya.  

Serat.id – Grup kasidah legendaris asal Kota Semarang,Nasida Ria, Sabtu, 19 September 2020, meluncurkan album teranyar Kebaikan Tanpa Sekat yang juga sebagai judul lagu andalan mereka. 

Peluncuran album ke-36 itu diadakan di Resen Hotel Jl Medoho 27, Pedurungan, Kota Semarang bertepatan dengan 45 tahun Nasida Ria berkarya di belantika musik Indonesia. 

Dengan julukan The Legend of Qasidah, Nasida Ria tidak hanya mengusung lagu-lagu religi, tetapi juga menyuarakan perdamaian, politik, kehidupan sosial dan kebebasan pers. 

Adapun lagu yang berjudul “Kebaikan Tanpa Sekat” itu berisi ajakan kepada masyarakat untuk melakukan kebaikan kepada siapa pun tanpa memandang suku, agama, dan ras. 

“Kami mengajak semua warga Indonesia, terlebih pada masa Covid-19 ini untuk harus berbuat baik,” Kata Rien Jamain, salah satu anggota Nasida Ria kepada wartawan saat peluncuran album tersebut, Sabtu, 19 September 2020.

Baca juga : Alasan Anak Muda Ini Meneliti Nasida Ria

Para Legend Qasidah Ini Siap Beri Kejutan Kerinduan Penggemar

Sedikit Goncang Ketika Sang Primadona Mundur

Menurutnya, dalam melakukan perbuatan baik, tidak bisa jika disekat-sekat karena itu akan dibawa sampai mati.

“Proses pembuatan album ke-36 ini sejak Juni hingga Agustus. Dengan ekstra tenaga dan pikiran,” terangnya. 

Rien berharap lagu-lagu dalam album ini bisa menjadi inspirasi bagi anak muda, karena lagu-lagunya berbeda dari sebelumnya. 

Sementara itu, Zuhad Mahdi, Manager Nasida Ria mengatakan, lagu ’’Kebaikan Tanpa Sekat’’ diciptakan pada bulan Ramadhan lalu.

“Lagu ini diciptakan pada pukul satu pagi dibuat. Selesai langsung direkam,” ujarnya. 

Zuhad mengatakan, lagu tersebut merupakan pesanan Najwa Sihab dan akan ditayangkan di Narasi Tv. 

“Mbak Najwa minta dibikan lagu judulnya ‘Kebaikan Tanpa Sekat’ dan yang menyanyikan harus Nasida Ria. Terus dinyanyikan secara online dari rumah untuk ditayangkan di Narasi Tv.” katanya. 

Menurutnya, lagu tersebut tercipta setelah melihat kata-kata Gus Dur, “kalau mau melakukan kebaikan tidak memandang suku, agama, ras”.

Sementara itu, acara peluncuran album tersebut tampak meriah meski tidak banyak tamu yang diundang. Pada kesempatan itu juga menampilkan Ezzura sebagai penerus Nasida Ria.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here