BERBAGI
Ilustrasi, pixabay.com

Pejabat itu melanggar pasal 93 Undang-undang Nomor 6 tahun 2018, tentang kekarantinaan kesehatan dan Pasal 216 ayat 1 KUHP.

Serat.id – Kepolisian Daerah Jawa Tengah telah memilki sejumlah bukti untuk menjerat Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo yang memaksakan diri menggelar konser dangdut saat pandemi Covid-19. Bukti itu berdasarkan pemeriksaan puluhan saksi yang sebelumnya diperiksa penyidik.

“Sudah ada alat bukti. Ada sekitar 18 saksi yang diperiksa,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, Kombes Wihastono Yoga Pranoto, Senin, 28 September 2020.

Berita terkait : Gelar Pentas Dangdut, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal diperiksa Polisi

Menurut Parnoto, kepolisian akan segera menentukan status tersangka dalam waktu dekat. “Rencananya hari ini gelar untuk ditentukan status tersangka,” kata Pranoto menambahkan.

Tercatat Wasmad menggelar konser dangdut di lapangan Tegal Selatan, Kota Tegal pada Rabu, 23 September 2020. Kegiatan digelar saat ia menyelenggarakan hajatan menikahkan dan khitan ananknya.

Baca juga : Temuan Positif Covid-19 Melonjak, Jateng Intruksikan Tutup Pasar dan Mall

Festival Kota Lama Rawan Jadi Klaster Baru, Ini Kata Hendi

Demi Melihat Hiu, Pungunjung Mal Tentrem Abaikan Protokol Kesehatan

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Iskandar Fitriana Sutisna, mengatakan polisi mengenakan Pasal 93 Undang-undang Nomor 6 tahun 2018, tentang kekarantinaan kesehatan dan Pasal 216 ayat 1 KUHP.

“Ancaman pidananya maksimal satu tahun penjara juga ancaman 4,5 bulan penjara,” kata Iskandar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here