BERBAGI
Ilustrasi, pixabay.com

Tolkha mengatakan rumah sakit telah melakukan swab tes masal kepada suluruh karyawan, mulai dari tenaga medis non medis hingga petugas keamanan dan cleaning service.

Serat.id – Sebanyak 14 tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Tjitrowardojo, Purworejo mereka terpapar virus corona Covid-19.  Kondisi itu membuat menejemen menutup sementara layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Ditutup mulai hari ini hingga Minggu tanggal 6 Desember besok,” Kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, Tolkha Amaruddin, Sabtu, 5 Desember 2020.

Baca juga : Ini Awal Penularan Covid-19 ke Tenaga Medis di Salatiga

Puluhan Tenaga Medis RSUP Kariadi Positif Covid-19

Penularan Covid-19 di Jawa Tengah Fluktuatif, Ini Kebijakan Dinkes

Berdasarkan rincian yang tertulis dalam surat resmi untuk Pjs Bupati Purworejo, belasan nakes yang positif tersebut antara lain, seorang dokter dan tiga perawat yang bertugas di IGD. Seorang dokter dan empat perawat di Instalasi Intensive Care Unit, satu dokter di Instalasi Rawat Jalan, satu orang pelaksana di Instalasi Penyuci Hama, satu dokter di Instalasi Radiologi

“Serta dua perawat di Bangsal Melati juga dinyatakan positif COVID-19,” kata Tolkha menjelaskan.

Tolkha mengatakan rumah sakit telah melakukan swab tes masal kepada suluruh karyawan, mulai dari tenaga medis non medis hingga petugas keamanan dan cleaning service.

Humas RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo, Lely Dwi Pramudyani mengatakan, meski layanan IGD ditutup, namun layanan kesehatan lainnya masih berjalan seperti biasa. Sedangkan layanan IGD dialihkan ke rumah lain di Purworejo sakit sekitar.

“Untuk pelayanan rumah sakit yang lain masih berjalan,” kata Lely. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here