BERBAGI
Ilustrasi, pixabay.com

Ada 1.322.310 logistik pemilihan dikirim ke 44.077 TPS. Setiap TPS mendapat 30 jenis logistik

Serat.id – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah mengaku telah mendistribusikan logistik pemilihan umum, termasuk alat pelindung diri untuk persiapan pencoblosan 9 Desember.

Tercatat logistik dikirm ke 44.077 tempat pemungutan suara (TPS) pada Minggu, 6 Desember 2020 kemarin.

“Kemarin sudah kirim 1.322.310 logistik pemilihan ke 44.077 TPS. Setiap TPS mendapat 30 jenis logistik,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Ikhwannuddin, kepada Serat.id, Senin, 7 Desember 2020.

baca juga : Pilkada Serentak, PPATK Sebut Rekening Kampanye Calon Cenderung Tak Aktif

Pilkada Jateng, Banyak Pelanggaran Protokol Kesehatan Selama Kampanye

Ini Alasan Komnas HAM Sarankan Pilkada Serentak Ditunda

KPU Jateng menargetkan semua logistik dan APD tersebut diterima seluruh kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di 21 Kabupaten dan Kota pada 8 Desember besok. “ Kami sangat mengharap semua pemilih pada 9 Desember dapat hadir semua di TPS untuk menggunakan hak pilihnya,” kata Ikhwannuddin, menambahkan. 

Di Kota Semarang juga disebut semua logistik telah didistribusikan ke 3.447 TPS yang tersebar di 177 kelurahan dan 16 kecamatan. “Hari ini 100 persen udah diterima Kecamatan. Untuk APD baru 95 persen, namun besok, 8 Desember semua sudah dapat diterima,” kata Ketua KPU kota Semarang, Henry Casandra Gultom.

Tercatat dalam Pilwakot Kota Semarang ada 24.129 KPPS dan 6984 Linmas. Setiap TPS akan dijaga 7 KPPS dan dua anggota Linmas. Gultom mengimbau agar masyarakat datang ke TPS, karena semua terkait protokol kesehatan sudah disiapkan. “Untuk tinta, nanti rencana ditetes guna menghindari sentuhan fisik,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here