BERBAGI
Positif Covid-19
Ilustrasi, pixabay.com

Masyarakat selama merayakan Natal dan Tahun Baru diminta tidak menggelar pesta dan kerumunan. Hal ini untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Serat.id –  Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi memerintahkan para kapolres untuk melarang dan membubarkan masyarakat yang berkumpul pada perayaan pergantian tahun 2020-2021 mendatang.

“Perintah saya hanya 3, bubarkan, bubarkan, dan jika tidak bisa, kalian yang akan saya tabrak dan bubarkan,” tegas Kapolda.

Baca juga : Pilkada 2020, Ribuan KPPS Positif Covid-19 Tetap Datang ke TPS

Warga Jateng Boleh Mudik Libur Panjang, Asal ..

Ini Sejumlah Kebijakan Penanganan Covid-19 yang disorot Komnas HAM

Sebelumnya, Kapolda Jateng membuka rapat lintas sektoral Operasi Lilin Candi 2020 dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 melalui Vicon, Sabtu (19/12/2020).

Dalam acara itu, Kapolda meminta masyarakat dan pejabat turut serta dalam operasi yang akan digelar secara kemanusiaan tersebut.

Dia mengimbau masyarakat agar selama perayaan Natal dan Tahun Baru tidak menggelar pesta. Hal ini untuk menghindari kenaikan angka penderita Covid-19.

Sebagai langkah antisipasi, Polda Jateng juga menggandeng TNI dalam  pengendalian di titik kumpul pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

Intelijen juga telah disiapkan untuk mengumpulkan informasi awal terkait pengumpulan massa. Sebab, Jateng adalah sentral dari Jabar, DKI dan daerah lain.

Pihaknya juga mengimbau agar pengelola di tempat-tempat yang memiliki rest area menerapkan protokol kesehatan.

“Kapolres silakan menggandeng bupati/wali kota untuk menerapkan protokol kesehatan di rest area tol, stasiun kereta api, bandara, pusat perbelanjaan dan tempat wisata  untuk memberikan warning kepada masyarakat,” terangnya.

Selain itu, dia memerintahkan kapolres memfasilitasi pengamanan gereja di wilayah masing-masing. ’’Lakukan pengamanan secara manual maupun patroli berantai, agar gereja tak tersentuh aksi terorisme,” imbuh Kapolda.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here