BERBAGI

Menghabiskan vaksin tak sulit karena  banyak yang minta

Ilustrasi, pixabay.com

Serat.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong percepatan vaksinasi Covid-19, untuk mengantisipasi batas usia vaksin yang akan melewati tanggal kedaluwarsa pada 25 Maret 2021. Ia mengaku saat ini banyak orang yang berebut ingin segera divaksin, meski peruntukkan masih diprioritaskan bagi lansia dan pelayanan publik.

“Saya minta untuk teman-teman mendorong secepatnya. Kan sudah ada orang berebut cepat  ingin divaksin,” kata Ganjar, Selasa, 16 Maret 2021.

Baca juga : 500.000 Lansia di Jateng Akan Divaksin

Vaksin Mandiri Berpotensi Menggeser Prioritas Kelompok Rentan

70 tenaga kesehatan Kota Semarang Tak Hadir Vaksinasi Perdana

Ia memastikan vaksin yang diberikan tidak akan melewati batas kedaluwarsa. “Maka saya minta bupati wali kota gas sekarang. Cepat dihabiskan karena ada date expired yang harus diperhatikan,” kata Ganjar menambahkan.

Gubernur yakin vaksinasi segera selesai sesuai target yang diharapkan mengingat jumlahnya juga terbatas.  Menurut dia menghabiskan vaksin tak sulit karena  banyak yang minta, ia mentartetkan hingga tanggal 25 Maret harus dikebut. “Sebenarnya di manage dengan baik, tidak ada yang expired  justru malah kekurangan,” katanya.

Kepala dinas kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam mengatakan vaksin di wilyahnya sudah habis terpakai.  “Semua vaksin sudah diberikan ke tenaga kesehatan dan warga. Jadi sudah habis semua,” kata Hakam. Ia memastikan tidak ada yang tersisa karena sudah digunakan pada gelombang I dan gelombang ke II. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here