“Tak hanya kesehatan yang akan terpengaruh, namun juga pasti akan berdampak pada sektor lain seperti ekonomi,”

serat.id waspada covid-19
serat.id waspada covid-19

Serat.id – Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengajak masyarakat menunda mudik pada lebaran tahun 2021 ini. Hal itu menjadi salah satu cara efektif menghindarkan Indonesia dari ancaman pandemi Covid 19 gelombang kedua.

“Sudah banyak negara-negara Eropa dan terakhir adalah India yang mengalami pandemi Covid 19 gelombang kedua,” kata Muzani saat kunjungan kerja di Semarang, Minggu 25 april 2021 kemarin.

Baca juga : Polisi Ancam Bubarkan Kerumunan pada Malam Pergantian Tahun

Larangan Mudik, Organda Kota Semarang : Kami Menangis Dan Meratap

Polisi Ancam Bubarkan Kerumunan pada Malam Pergantian Tahun

Jik Indonesia  mengalami seperti kondisi yang terjadi di negara yang ia sebutkan itu, maka cukup sulit untuk memulihkan. “Tak hanya kesehatan yang akan terpengaruh, namun juga pasti akan berdampak pada sektor lain seperti ekonomi,” kata Muzani menambahkan.

Ia meminta masyarakat tak lengah, apa lagi lebaran tahun ini sama dengan tahun lalu belum bisa berlebaran seperti waktu normal. “Karena ancaman pandemi Covid yang masih melingkari kita,” ujar Muzani menjelaskan.

Menurut Muzani berlebaran tidak mesti bersalam-salaman. Bersilaturahmi bisa secara online menggunakan media sosial. Hal itu dinilainya sebagai bentuk pengorbanan. Tujuannya, menghindarkan masyarakat Indonesia dari ancaman pandemi yang lebih besar.

“Kami berharap keinginan masyarakat untuk merayakan lebaran seperti biasanya ditahan dulu. Ini bagian dari pengorbanan kita. Agar lepas dari ancaman pandemi. Karena banyak negara yang mengalami pandemi Covid 19 gelombang dua dan tiga, Eropa dan India,” ujar kata Muzani menegaskan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here