Penjaringan digelar oleh panitia ad hoc Senat Polines yang dipimpin untuk mendapatkan gambaran dukungan para calon dosen terhadap pemimpinnya pada periode 2021 – 2025.

pendidikan, serat.id
Ilustrasi, pixabay.com

Serat.id – Dr Totok Prasetya BEng MT IPU unggul dalam penjaringan suara dosen untuk memilih Direktur Politeknik Negeri Semarang (Polines). Mantan Direktur Kelembagaan Pendidikan Tinggi Kementerian Ristek Dikti itu mendapatkan 134 suara, dalam penghitungan suara yang berlangsung di kampus Tembalang, Kamis (29/4/2021).

“Totok unggul dari nama-nama lainnya, yakni Tedjo Mulyono mendapatkan 103 suara, Amin Suharjono 13 suara, Adhy Purnomo 7 suara, serta Karnowahadi dan Sindung Hadwi yang masing-masing memperoleh tiga dukungan,”  tulis keterangan resmi Polines, Kamis,  29 April 2021.

Baca juga : Era Indusri 4.0, Polines Hadapi Tantangan Baru

Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia Dinilai Ekslusif, Ini Penjelasannya

Sikapi Situasi Terkini, Ini Pesan Moral Pimpinan Perguruan Tinggi

Penjaringan digelar oleh panitia ad hoc Senat Polines yang dipimpin untuk mendapatkan gambaran dukungan para calon dosen terhadap pemimpinnya pada periode 2021 – 2025.

Sebelum menjadi Direktur Kelembagaan Dikti, Totok Prasetyo merupakan Direktur Polines. Dia alumnis Polines yang saat itu bernama Politeknik Undip.

Totok menyelesaikan studi sarjana di The Polytechnic of Huddersfield pada bidang keilmuan mechanical engineering, S2 Teknik Mesin Universitas Indonesia, dan S3 Institut Pertanian Bogor bidang keahlian Teknologi Pertanian.

Selain menjaring bakal calon direktur dari internal, Panitia Pemilihan Direktur Polines juga menjaring calon dari luar perguruan tinggi ini. Pendaftaran dibuka 3 – 21 Mei 2021 dengan persyaratan yang tercantum di situs https://pildir2021.polines.ac.id.  (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here