“Merefleksikan nasib buruh hari ini untuk ke depan agar lebih sejatera karena banyak sekali praktik di lapangan yang merugikan kelas pekerja,”

Refleksi hari buruh internasional 2021, IMM Banyumas (dok/IMM)

Serat.id – Ikatan mahasiswa Muhammadiyah Banyumas merayakan hari buruh internasional dengan menggelar refleksi bersama di halaman Universitas Muhammadiyah Purwokerto, pada Sabtu 1 Mei malam tadi. Refleksi dilakukan secara terbuka itu untuk menarik perhatian masyarakat dan tetap menjaga ketertiban lalu lintas.

“Merefleksikan nasib buruh hari ini untuk ke depan agar lebih sejatera karena banyak sekali praktik di lapangan yang merugikan kelas pekerja,” kata Ketua Umum IMM Banyumas, Teguh Eko Prasetyo.  

Baca juga : May Day 2021, Ini Catatan Kelam Kondisi Pekerja Media di Kota Semarang

Partai Hijau Indonesia : Pekerja Indonesia Semakin Berat

May Day 2020. Tak Lelah Berjuang di Tengah Pandemi

Teguh menytakan agenda perayaan May Day dilakukan malam hari karena bertepatan dengan bulan puasa. “Tujuan refleksi untuk mengajak kader kader IMM peka terhadap berbagai macam permasalahan sosial dan menjadi solutif terhadap permasalahan dalam kebangsaan,” kata Teguh menambahkan.

Pada refleksi malam itu dilengkapi menyalakan sebagai simbol berkabungnya kondisi buruh saat ini dan dilanjutkan orasi, puisi dan doa bersama untuk korban kapal selam KRI Nanggala 402 dan ditutup oleh aksi teatrikal oleh kader kader IMM Banyumas.

Ketua  Bidang Hikmah IMM Banyumasm, Abdul Syukron mengatakan aksi ini dilakukan bertujuan bukan untuk tuntutan tetapi lebih ke aksi solidaritas kader IMM terhadap nasib buruh dan apresiasi terhadap perjuangan kaum buruh yang sampai saat ini mash belum sejahtera. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here