Beranda Kilas Kunjungi Jakarta, Ini Agenda Duta Besar Australia Perempuan dan Anak Perempuan

Kunjungi Jakarta, Ini Agenda Duta Besar Australia Perempuan dan Anak Perempuan

0

Bertemu dengan sejumlah pejabat senior pemerintah untuk membahas prioritas bersama dalam memajukan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan

Ilustrasi, pixabay.com

Serat.id –  Duta Besar Australia untuk Perempuan dan Anak Perempuan, Christine Clarke CSC, memulai kunjungan pertamanya ke Indonesia dengan mendorong kemajuan kesetaraan gender. Christine yang menjabat sejak awal tahun 2022 itu menyebut Australia dan Indonesia memiliki sejarah panjang kerja sama untuk memajukan kesetaraan gender.

“Saya senang menyambut Dubes Clarke ke Indonesia untuk berbagi pengalaman dan gagasan untuk memajukan hak-hak perempuan dan anak perempuan di Australia, Indonesia dan global,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams, dalam pernyataan resmi yang diterima Serat.id, Senin, 30 Mei 2022 .

Menurut Penny, selama kunjungan dua hari, Dubes Clarke akan bertemu dengan sejumlah pejabat senior pemerintah untuk membahas prioritas bersama dalam memajukan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. “Termasuk melalui kemitraan kerja sama pembangunan Australia-Indonesia,” kata Penny menambahkan.

Program yang dimaksud juga mencakup kunjungan ke klinik kesehatan perempuan, dan pertemuan dengan para pemimpin perempuan di bidang bisnis dan masyarakat madani.

Duta Besar Australia untuk Perempuan dan Anak Perempuan, Christine Clarke CSC, berharap kunjungan yang dilakukan dapat mempelajari kebijakan dan program-program yang mempromosikan kesetaraan gender di Indonesia. “Termasuk ketidaksetaraan gender adalah tantangan global. Kita harus bekerja sama untuk membantu menghilangkan hambatan yang dihadapi perempuan di mana saja,” kata Christine.

Sebagai Duta Besar Australia untuk Perempuan dan Anak Perempuan, Christine berupaya memastikan bahwa kesetaraan gender, dan pemberdayaan perempuan dan anak perempuan, adalah fokus utama dari upaya diplomatik, pembangunan, dan keamanan regional Australia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here