Beranda Waspada Covid Polda Jateng Siapkan 239 Gerai Vaksinasi di 110 Titik, Masyarakat Silakan Datang

Polda Jateng Siapkan 239 Gerai Vaksinasi di 110 Titik, Masyarakat Silakan Datang

0

Dalam satu hari Polda Jateng bisa memvaksin 28.000 orang

vaksinasi
Ilustrasi, pixabay.com

Serat.idPolda Jawa Tengah menyiapkan sebanyak 239 gerai vaksinasi di 110 titik. Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, gerai tersebut untuk mendukung agar masyarakat tak berkerumun saat vaksinasi.

“Jadi silakan masyarakat untuk datang ke gerai-gerai kita, di masing-masing Polres sudah terpampang semua gerai-gerainya,” kata Kapolda saat Upacara HUT Bhayangkara ke-75, Kamis (1/7/2021).

Ia mengatakan Kepolisian juga mendapat beban vaksinasi dan telah mencapai target satu juta vaksin sehari.

Ia menyebutkan, satu hari Polda Jateng bisa memvaksin 28.000 orang. Rinciannya, Polresta maupun Polrestabes menyiapkan hampir 1.000 setiap hari. Sementara Polres yang kategori sedang menyiapkan 800 vaksin setiap harinya dan Polres kategori kecil menyiapkan 600.

Baca Juga:
65 Persen Lansia dan 92 Persen Petugas Publik di Kota Semarang Sudah Divaksin
Vaksinasi Massal di Kantor Gubernur Kembali Menuai Protes Dari Dewan
Data Pribadi Jurnalis Penerima Vaksin Bocor

“Sekarang yang kita butuhkan tindakan, karena kita sudah perang dengan Covid 19,” kata Kapolda.

Kapolda menyatakan siap terkait pemberlakukan PPKM Darurat yang akan berlaku per 3 Juli nanti. Pihaknya telah mengkoordiansikannya dengan Gubernur Jateng yang telah menerbitkan aturan terkait di tingkat RT maupun RW yang dilakukan lock down.

Adapun upacara HUT Bhayangkara diselenggarakan secara virtual bertempat di Gedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah. Peringatan tersebut mengangkat tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.”

Menurut Kapolda tema tersebut mengandung makna bagaimana Polri khususnya Jawa Tengah melakukan penertiban protokol kesehatan, edukasi masyarakat, dan kegiatan preemtif seperti penyemprotan disinfektan bahkan sampai ke pemusalarasan jenazah.

“Ini merupakan perwujudan panggilan tugas yang harus dilaksanakan dan mohon dukungan dari rekan-rekan sekalian,” ucap Kapolda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here