BERBAGI
Waginem di rumah kontrakan di Jl Setiyaki Baru II RT 6 RW 8, Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara. (Serat.id/ Praditya Wibby)

Bantuan tersebut akan digunakan untuk membayar utang dan membayar sewa rumah yang dia huni bersama anak, keponakan, cucu, dan kakaknya.

Serat.id – Waginem 65 tahun, penjual nasi keliling, yang ditipu orang tak dikenal, akhirnya mendapat bantuan dari Presiden Joko Widodo.   

Bantuan itu diserahkan kepada Mbah Ginem panggilan akrab Waginem, Minggu, 6 September 2020.  “Tadi siang ada rombongan datang memberikan bantuan,” kata Ginem kepada Serat.id di rumahnya. 

Baca juga : Rakyat Kecil Kembali ditipu, Kali Ini menimpa Pedagang Nasi Keliling

Tertipu, Perempuan Tua Ini Kehilangan Rp 400.000 Beserta Dagangannya

Mbah Khotimah Mendapat Bantuan Dari Presiden Jokowi

Warga Jl Setiyaki Baru II  RT 6 RW 8, Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara itu mengaku, mendapat bantuan uang dan sembako dari  lurah, Wakil Wali Kota Semarang, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui ajudanya. 

“Yang datang tadi, Bu Lurah, Pak RT, Pak RW, Bu Wakil Wali Kota Semarang dan ajudan Pak Jokowi. Bu Ita  (Hevearita G Rahayu) bilang, hati-hati ya Mbah. Yang hilang ya sudah. Ini sudah diganti untuk modal jualan lagi,” ujar Ginem. 

Ginem menambahkan, bantuan uang tersebut akan digunakan untuk membayar utang dan membayar kontrak rumah yang dia huni bersama anak, keponakan, cucu dan kakak perempuanya.

Sebelumnya, penjual nasi bungkus dan jajanan pasar ini ditipu saat berjualan. Dia setiap pagi berjualan dengan berjalan kaki keliling Kampung Poncowolo Semarang.

Dalam kejadian itu, uang Rp 400 ribu beserta dagangan senilai Rp 100 ribu dibawa kabur penipu. Ginem pun kebingungan untuk membayar setoran dagangannya tersebut. 

Padahal keuntungan dari berjualan itu hanya Rp 50 ribu – Rp 60 ribu. Itu pun kalau dagangannya habis. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here