Beranda Kilas Jalan Taman Tawang Ditutup Selama Pembangunan Gate Stasiun Tawang

Jalan Taman Tawang Ditutup Selama Pembangunan Gate Stasiun Tawang

0
Ilustrasi, pixabay.com

PT KAI juga sedang membangun patung Bung Karno setinggi 14 meter dan Masjid.

Serat.id – Jalan Taman Tawang  yang berada di depan Stasiun Tawang terpaksa ditutup sementara mulai Senin, 1 Februari 2021. Hal itu terkait dengan adanya pembangunan Gate Masuk dan Gate Keluar di area Stasiun Semarang Tawang. 

“Untuk masuk ke Stasiun Tawang melalui Jl.Merak dan berbelok ke arah Loko Cafe yang berada di sebelah barat Polder, begitu juga sebaliknya untuk akses keluar dari Stasiun Tawang,” ujar Manajer Humas Daop IV Semarang, Krisbiyantoro, akhir pekan lalu.

Baca juga : Kawasan Tawang Dilengkapi Monumen Lokomotif dan Dancing Fountain

Keceriaan Anak Bertemu Sosok Transformers di Stasiun Tawang

Sambut Musim Hujan, KAI Daop 4 Periksa Rel Jalur Pekalongan-Semarang

Krisbiyantoro mengatakan, kendaraan bermuatan besar atau truk yang akan melintas dapat menggunakan jalan alternatif melalui Jalan Mpu.Tantular, yang berada di sisi barat Jalan Merak.

“Rekayasa arus lalu lintas tersebut telah dikoordinasikan dengan Pemerintah Kota Semarang, Dinas Perhubungan Kota dan Polsek Semarang Utara untuk membantu kelancaran lalulintas di area tersebut,” kata Krisbiyantoro, menambahkan.

PT KAI juga sedang membangun patung Bung Karno setinggi 14 meter dan Masjid. Pembangunan tersebut tak terlepas dari rangkaian pekerjaan mempercantik kawasan Kota Lama sebagai dukungan terhadap Pemkot Semarang.

Menurut Krisbiyantoro, pembangunan konstruksi gate diperkirakan rampung pada bulan Mei. Sedangkan pembangunan patung Bung Karno dan masjid masing-masing akan rampung pada bulan April dan November. 

Ia menghimbau masyarakat khususnya penumpang KA agar berangkat lebih awal perjalanannya ke Stasiun Tawang. Adapun bagi masyarakat pengguna jasa Bus Trans Jateng atau Trans Semarang naik dan turunnya dapat diakomodir di ruas jalan selatan Polder sebagai drop zone penumpang.

“Kami PT KAI Daop 4 Semarang memohon maaf atas perubahan akses arus lalulintas menuju Stasiun Tawang,” ujar Krisbiyantoro  menjelaskan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here