Beranda Kilas Pengamanan Ibadah Natal, Kapolres Semarang : Kami Akan Meniadakan Gangguan Sekecil...

Pengamanan Ibadah Natal, Kapolres Semarang : Kami Akan Meniadakan Gangguan Sekecil Apapun

0

Selain pengecekan, Kapolres bersilaturahmi dan koordinasi dengan pengurus gereja sekaligus menentukan pola pengamanan yang akan dilakukan.

Nata;
Ilustrasi Natal gereja (pixabay.com)

Serat. id – Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan akan berupaya meniadakan gangguan sekecil apapun pada perayaan Natal tahun 2021.  Kapolres menjamin rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan.

“Bersama jajaran kami akan berupaya meniadakan gangguan sekecil apapun pada perayaan Natal kali ini.  Sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakannya,”  kata Yovan, saat mengunjungi sejumlah gereja di Kabupaten Semarang, Selasa , 30 November 2021.

Yovan menyatakan kedatanganya ke sejumlah gereja untuk memastikan rencana pengamanan ibadah Natal.  Selain pengecekan, Kapolres bersilaturahmi dan koordinasi dengan pengurus gereja sekaligus menentukan pola pengamanan yang akan dilakukan.

“Kunjungan ini dilakukan guna koordinasi awal terkait kegiatan ibadah Hari Natal yang akan dipergunakan untuk ibadah sesuai dengan Standar Operational Prosedure (SOP) yang telah ditentuka,” kata Yovan menambahkan.

Menurut dia, data tempat ibadah yang dilakukan pengamanan oleh seluruh aparat kepolisian akan dibantu aparat TNI dan instansi terkait yang berada diwilayah Semarang guna mengamankan kegiatan perayaan hari Natal.

Polres juga melaksanakan koordinasi berkaitan dengan instruksi presiden dengan PPKM level 3, termasuk  memastikan seluruh gereja mengikuti anjuran tersebut.

“Meskipun sebagian gereja melaksanakan ibadah Natal secara virtual namun kegiatan pengamanan akan tetap kami berlakukan untuk situasi yang tetap kondusif”  kata Yovan menjelaskan

Selain melakukan pengamanan ditempat ibadah pihaknya juga melakukan pengamanan di sejumlah tempat-tempat lainnya, seperti pasar, obyek wisata, pusat perbelanjaan dan tempat keramaian masyarakat lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here